dimanche 20 décembre 2009

Tanpa Persiapan

Ini kisah yang sangat TOLOL BANGET dalam kehidupan gue.

Minggu dinihari, 20 Desember 2009 tepayt pukul 01.00 WIB.
gue, badi, ai, danu, apri, adry, izul, ibon, dan alfon (selaku penunjuk jalan) mendaki gunung geulis dengan tujuan melihat matahari terbit.

sebelum jam 1, kita semua kumpul di pajawan.
dari situ kita menggunakan angkot.

bisa dibilang semua ngak ada persiapannya buat naik gunung.
cuma alfon aja yang bawa tiker, sarung, baju ganti, air, dan makanan.
dan ibon yang udah pengalaman naik gunung bawanya cuma aqua aja?
yang lain? ngak ada sama sekali?
padahal tadinya mau belanja dulu di indomart, tapi entah kenapa malah ngak jadi.
kalo kata badi, "emang jagoan loe semua!"

kita sampai di pos pertama tepat pukul 01.30 WIB.
Alfon memimpin doa sebelum pendakian di mulai.
medan yang kita lalu pertama adalah perkebunan dari masyarakat sekitar gunung geulis, dan sepatu rasanya BERAT BANGET karena tanah merah yang basah dan licin.
kendala yang kedua, yang bawa senter juga cuma 3 orang..
alhasil gue pake lampu kamera hand phone gue..
dan gue juga ngak tau ini bisa tahan samapi puncak atau engga.

rute yang kami ambil emang bukan rute yang bisanya karena untuk menghemat waktu.
pertama sih yakin dengan apa yang dikatakan alfon, secara doi juga udah pernah naik ke puncak gunung geulis.

dia melihat arah dari kompas, dengan medan yang penuh dengan semak berduri kami lalu..
nah, ketika alfon bilang "loh kok jalannya ngak ada yah? eh, kalo ada pertigaan kasih tau yah!"
dalam hati, "Amsyong! Rupa-rupa tersesat ini??"
mulai dari membelah bambu, metahkan ranting, sampai berpegangan dengan duri semuanya di laluin..
"mau motong jalan jadi ribet begini??"
dari 3 senter dan lampu hand phone gue, 2 diantaranya udah redup.
dan jelang pukul 02.30 battery hp gue udah sekarat! padahal kita belum sampai atas..
dengan susah payah akhirnya kita menemukan jalur yang sebenarnya..
"alhamdulillah"
tapi perjuangan masih berlanjut..ditambah dinginnya malam dan licinnya medan karena kabut dan embun, membuat gue tertatih-tatih..ditambah anak-anak juga udah pada yang kecapekan dan jatuh bangun.
begitu sampai di puncak atas, alfon mengingatkan untuk lebih sopan, ternyata benar kata orang sekitar Jatinangor, di atas puncak kami menemui 2 makam tua dengan 2 pohon tua yang tinggi menjulang bahkan bisa terlihat dari Kampus.(red.Olay sih bilang itu makam leluhurnya)

sesampainya di sana ada juga rombongan dari Fakults Perternakan.
pukul 04.00 WIB, kita sampai dan bersih-bersih (dengan alakadarnya)
air minum pun boleh minum air keran!
emang jagoan semua deh, naik gunung kayak mau ke mall!:P

tapi itu terbayar dengan terbitnya sang Fajar nan elok yang membelah kabut tipis..
SUPER!!!!
tapi Si Adry malah pelor!
ckk..ckk..

jam 06.30 kita langsung turun lagi, karena cacing dalam perut sudah meminta haknya!:P
tapi turun juga engga segampang yang dibayangkan..
medan makin licin parah!
kanan langsung kejurang pula...
gue aja inget jatoh sampe 3 kali, kepelesetnya sering..
benar-benar lebih tegang di banding UAS BP dah!xp

kurang lebih 1 setengah jam setengah kita turun..
karena hape gue udah mati semua..
sampai di pemukiman warga kita semua menumpang beres-beres, tapi tetep aja jember!
pas balik ada rombongan demo pula..
lengkap sudah, mereka semua pake baju muslim putih dan bersih, tapi yang baru turun gunung kelihatan banget dekilnya!xp

untungnya masih ada angkot yang mau angkut kita.
jam 8 di pajawan gue makan dulu, jam stengah 9 gue balik bareng Ibon.
tapi tetep aja harus rendem pakaian gue yang udah dekil ini..

dan gue menulis cerita ini, tepat setelah gue bangun dari tidur panjang setelah menjemur cucian!xp

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire