samedi 24 octobre 2009

Keluarga Baru di Medan


Pelaksanaan Kegiatan tersebut dilaksanan di UNIMED, Medan, Sumatra – Utara. Yang diikuti oleh 4 Perguruan Tinggi Negeri yaitu : Universitas Indonesia (UI), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Negeri Medan (UNIMED), dan Universitas Padjadjaran (UNPAD). Acara dilaksanankan di UNIMED mulai dari 28 September 2009 – 2 Oktober 2009.
Pada hari pertama tanggal 28 September 2009. Pembukaan acara diresmikan oleh Pembantu Dekan 1 Fakultas Budaya dan Sastra (FBS) UNIMED, Ketua Prodi Bahasa Asing, serta Sekertaris Prodi Bahasa Perancis. Dengan tujuan untuk Menjalin hubungan yang Harmonis dari masing-masing sehingga terjalin kerjasama yang berkesinambungan untuk setiap universitas yang berpartisipasi dalam acara tersebut serta, memberikan Pengembangan Minat mahasiswa dalam bidang seni lukis sehingga mahasiswa bisa membuat lapangan kerja untuk mereka sendiri dan menjual produk tersebut kepada masyarakat.
Pada hari kedua tanggal 29 September 2009. Pengenalan Seni Lukis oleh Pembimbing untuk acara tersebut, yaitu Dosen Seni Rupa UNIMED (Bapak Sembisa Siregar) untuk memberikan Materi tekhnik melukis dengan media yang akan kita lukis (piring keramik).
Pada hari ketiga tanggal 30 September 2009. Para mahasiswa mulai mengasah ketrampilan mereka kedalam sebuah kertas (sketch) untuk memberikan bayangan kepada mereka sebelum mereka mengapresiasikan kedalam media keramik.
Pada hari keempat tanggal 1 Oktober 2009. Para mahasiswa sudah melukis piring yang telah disedikan oleh panitia lalu memberikan warna dengan cat air pada piring tersebut untuk kemudian dikeringkan pada hari yang bersamaan.
Pada hari kelima tanggal 2 Oktober 2009. Masuklah pada proses finishing pada keramik yang telah di lukis. Dengan menggunakan pilox berwarna clear, dengan tujuan melindungi cat agar tidak mengelupas atau rusak, serta memberikan efek cerah pada piring tersebut. Setelah proses tersebut piring siap untuk di publikasikan, sekaligus penutupan acara tersebut.
Kesan selama acara ini berlangsung, kita sebagai tamu dapat belajar ilmu baru yaitu tekhnik melukis serta bagaimana cara mengapresiasikannya, sehingga rekan-rekan mahasiswa dapat memadukan ilmu dari Jurusan Sastra Perancis kedalam Seni Lukis.
Selain itu, dengan adanya acara tersebut kita juga menambah teman untuk menjalin kerjasama yang lebih baik untuk kedepannya bukan hanya bidang seni saja pastinya. Mungkin untuk bidang pendidikan, organisasi, olahraga, etc.

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire