samedi 30 octobre 2010

Bullshit dengan FESTIVAL MUSIK INDIE

Mengapa gue menulis itu? karena ini merupakan salah satu tugas UTS matakuliah Kajian Budaya, setelah gue mencari fakta, data, dan sejarah perkembangan musik indie gue semakin menangkap bahwa indie membebaskan kita dari mainstream. Terlepas dari pro-kontra musisi indie yang banting setir ke Label Major itu sih balik lagi kepada idealisme mereka dan tujuan mereka untuk bermusik apa.

Anyway, gue sebenarnya kesel banget karena banyaknya acara-acara dikampus yang dinamakan Festival Musik Indie, termasuk di Fakultas gue. Entah apa yang difikirkan oleh mereka?? Karena buat gue "Setiap orang bisa bermain musik yang ia sukai, dan karena indie bersifat terbuka dan bebas jadi terserah kalau dia ingin bermain dan mengsung aliran seperti apa."

Hal ini pastinya sangat merusak citra indie itu sendiri, karena buat gue "Musik indie muncul bukan untuk diperlombakan. Karena ketika dia perlombakan akan ada pembatasan-pembatasan dalam berekspresi, akhirnya kesubjektifan tim penilai yang menjadi penentunya."

Yah, setuju atau engga, itu sih urusan kalian. Tapi gue berusaha membuka fikiran kalian untuk bebas menikmati musik, tanpa harus ada pengaruh dari orang lain.

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire