jeudi 31 mars 2011

Maret Kelabu

Sebenarnya tidak sepenuhnya apa yang terjadi pada bulan ini kelabu, tetapi menutup akhir bulan ini sahabat, sekaligus kakak bagi rekan-rekan di Heels Phobia. Muamar Maulana atau yang akrab disapa Lana itu pun menutup usia pada umur 21 tahun, pada hari selasa kemarin (29 Maret 2011)

Menurut kaca mata saya pribadi beliau memang orang yang sangat menyenangkan, saya teringat pada saat pertama kali berjumpa dengan alm. dia merupakan sosok yang pendiam dan pasrah saat dicela namun, saat itu saya yang memang suka mengomentari orang. Sedikit demi sedikit karena mungkin bergaul dengan saya, alm. yang pendiam menjadi sosok yang pecicilan dan sudah bisa mencela orang, termasuk saya. Hahahahaha...muridnya sudah melampaui gurunya.

Alm. juga merupakan pribadi yang sangat gamblang dan jujur, selalu mengometari kalau memang bagus, yah dia bilang bagus. sebaliknya bila itu jelek yah dia katakan jelek. Asal mulanya saya terjun ke dunia Teater saat SMA juga tidak lepas dari perannya. Pementasan terakhir saya dengannya adalah memainkan teater dengan judul Upacara Seenaknya yang merupakan representasi dari sebuah karya dari guru SMA saya pada saat itu, pementasannya berlangsung di gedung menza, Salemba.

Setelah lulus SMA kami memang jarang bertemu, paling hanya menanyakan kabar via sms atau pun facebook, tak terfikirkan oleh saya pada ulang tahun saya yang 21 kemarin, dia masih sempat mengucapkan selamat kepada saya lalu terakhir saya berkomunikasi dengannya adalah saat menanyakan tentang hewan peliharaannya.

Seperti yang saya ceritakan sebelumnya, pertemuan terakhir saat melihatnya terjatuh membuat saya masih dipupuk rasa ketidakpercayaan. Meskipun dia sudah pergi, tetapi disaat terakhir saya sudah bisa membuatnya kembali tersenyum kecil dengan cerita konyol yang pernah dilalui, semoga kamu tenang disana sahabat.

"Terang dan takan pernah padam, seperti barisan bintang didalam kelam..."

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire