vendredi 27 janvier 2012

Cemal-Cemil

Sebuah kesempatan yang sangat luar biasa saya habiskan bersama Riri, memang dalam beberapa bulan belakangan ini kami jarang mengahabiskan waktu bersama, kalau ditanya kenapa? mungkin memang saya pasti dibilang 'sok sibuk' menurut Riri.

Hari itu memang kami sepakat untuk berkeliling kota saja, karena faktor usia juga mungkin yang membuat kami enggan untuk sekedar mengabiskan waktu di bioskop atau pun mal, setelah berputar-putar akhirnya kami memutuskan untuk mengunjungi toko souvenir di daerah Kemang, Jakarta Selatan.

Dekorasi toko Cemal-Cemil

'Cemal-Cemil' adalah sebuah toko yang menjual aneka cemilan dan souvenir tempo dulu, kami pun seperti bernostalgia saat memasuki toko mungil ini. Mungkin anak-anak yang saat ini seusia saya (yang lahir pada tahun 90an) mengenal berbagai macam mainan di toko ini, mulai dari Perahu yang dibakar dengan api hingga berbunyi 'bletek-beletek', balon tiup, sampai miniatur bajaj dan bus tingkat yang dulu banyak dijual disekitar makam pahlawan kalibata.

Untuk cemilan sendiri, banyak jenis yang ditawarkan, mulai dari permen rootbeer, permen cicak, rambut nenek, cokelat jago rasa jeruk, dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau dengan 5000-300 ribu rupiah kita bisa membeli berbagai macam produk yang ada ditoko ini. Tetapi ada juga berbagai produk yang tidak dijual karena alasan langka dan juga untuk hiasan di toko tersebut. Ukuran toko yang berkisar 3meter x 5meter ini dapat memberikan kesana 'djadoel' bagi para pengunjung, konsep yang ditawarkannya juga sangat menarik "karena kita benar-benar mendesain toko ini seperti zaman dahulu." jelas penjaga toko tersebut.

Bisa dilihat, ibu ini saja sampai borong belanjaan.:D


Sungguh pengalaman yang luar biasa bagi saya, jadi untuk kalian yang ingin bernostalgia, atau sekedar untuk mengenalkan mainan tradisional yang terlupakan kalian bisa langsung datang ke toko Cemal Cemil di daerah Kemang, Jakarta Selatan.

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire