jeudi 4 mars 2010

SIAPA SIH MEREKA??

Tanggal 2, 3, dan 4 maret 2009.

Yah, mungkin ini merupakan hari-hari yang membosankan dalam acara ‘Pelatihan Karya Tulis Mahasiswa’ di Kampus UNPAD Dipatiukur.

Jujur disini gue, dhoni, dan orin. Merasakan adanya diskriminasi jurusan, mungkin bukan hanya kita yang merasakan hal seperti itu. Tetapi mungkin jurusan non-eksakta pada umumnya. Bayangkan aja ? selama acara, ibu reviewer selalu mengutamakan judul makalah yang berbau eksakta, mulai pemanfaatan biji rambutan, biji nangka, karung bekas, bla..bla..bla..

Entah mengapa gue merasa BASI !! GARING !! Apa-apaan tuh ? hidup udah susah, masih aja dibuat susah ? ide sih bagus ! tapi tetep aja selalu ada yang kurang di mata reviewer , apa mereka pikir semuanya gratis ? bayar-bayar juga khan ? dan selalu memerlukan biaya ??

Sekarang kita nawarin suatu yang bersifat umum serta gratis?

Pernah tidak kita berfikir bagaimana menggunakan bahasa yang baik dan benar?

Presiden aja ngomong masih acak-acakan? Entah mengapa orang Indonesia selalu menganggap sesuatu yang berbau bahasa terkesan tidak menarik untuk mereka. Hey?? LOE PIKIR LOE SIAPA??

Wajarlah banyak kebudayaan kita yang dicolong oleh bangsa lain? Masyarakatnya aja masa bodo dengan bahasanya? jujur, walaupun gue berkecimpung di SASTRA PERANCIS, tet api sebelum gue masuk sastra gue memang suka dengan bahasa, karena tanpa bahasa mustahil orang bisa berkomunikasi dengan baik, namun kalo bahasa kita nggak baik? Mau kayak gimana? Gue sendiri juga masih membiasakan untuk berbahasa yang baik dan benar, tapi setelah tiga hari berturut-turut gue mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dan diskriminasi jurusan itu semakin membuktikan bahwa BANYAK MASYARAKAT INDONESIA YANG TIDAK MENGHARGAI BAHASA INDONESIA.

Semoga dengan ini, kita bisa memperhatikan dan menghargai penggunaan bahasa Indonesia.

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire